baper laper


akhir-akhir ini lagi terkenal kata-kata "baper" ya. galau dikit, katain baper. tersinggung dikit, katain baper. piyuwers sekalian udah tau apa itu "baper" belum sih? yak. baper merupakan versi pendek dari "bawa perasaan". maksudnya bawa perasaan tuh gimana sih? coba deh baca foto diatas. disitu ada contoh "apa itu baper", nah udah tau kan? oke.
kenapa aku ngambil tema baper kali ini? karena aku baru aja dibikin baper. dan rasanya itu gaenak banget gaes, serius, kayak ada yang ngganjel gitu di dada. gatau apaan. yhaa aku ngerasa sih aku ini orangnya "baperan". menurut saya nih *ekhem* ada beberapa sikap yang melatar belakangi hobi baper, seperti:
1. over thinking
2. terlalu berharap
3. emang udah naruh perasaan sama sesuatu
dannnn itu 3 sikap yang mempengaruhi tingkat kebaperan saya. btw, baper itu ga mesti karena mantan ato gebetan kok. bisa aja karena temen yang terlalu ngasih harapan *friendzone detected*
NAH lalu bagaimana cara mengatasi kebaperan tersebut? aku baru konsultasi ama konsultan saya yang terhebat, sahabat saya sendiri. aku tanya ke dia "eh gimana cara biar ga gampang baper sih?" dan jawabannya dia adalah mengalihkan perhatian dari hal yang membuat baper ke hal lain yang kamu suka/bermanfaat. hmmm betul juga nih! kamu bisa mengalihkan perhatianmu, dari yang tadinya ngecek chatnya doi tiap 10 menit eh ujung-ujungnya malah di read, alihkan perhatianmu ke hal yang kamu suka. aku kan suka nasi goreng nih. jadi kalo aku lagi baper sambil guling-guling di kasur, jikalau abang nasgor lewat dengan bunyi tek-tek nya yang mengalun merdu, baperku akan hilang seketika! ku ambil piring di dapur, ku endchat chat si doi yang cuma nge read, dan pesen sepiring nasgor level pedasnya sedang. betul. hal ini terbukti ampuh. baperku langsung hilang. lah, gimana kalo baperku tiba-tiba muncul lagi? lakukan hal kesukaan yang lain! seperti makan nasi goreng sambil nonton anime. HAH. HEAVEN IS A PLACE ON EARTH lah. baper hilang. laper hilang. hati senang. ooohhh~

oke, kalian mungkin bingung baca ini postingan. karena kebetulan aku udah lama ga ngeblog hehe udah sekitar setahun lah *dead*. jadii agak-agak kagok. SOO kalian perlu baca berkali-kali kalo gamudeng ama ini postingan hakhak, karena ini postingan sebenernya membawa pengaruh positif kok. c1yUzz. ok de keknya segitu aja. ane belum sholat isya dan besok saur *i cri* babayyyyyyyyyyyy











doakan aku ya untuk lebih rajin ngeblog x'D

Leave a Reply